Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Februari 12, 2015

Demam Batu Akik di Pati

Tepatnya di akhir 2014 dan awal tahun 2015, Ramai sekali batu akik,  bukan hanya di kota besar seperti di jakarta/surabaya akan tetapi di kota kecil seperti PATI pun juga ramai peminatnya. banyak yang beranggapan ini adalah fenomena musiman, seperti sebelum fenomena demam akik ini terjadi, pernah rame dibicarakan adalah fenomena burung kicau, akan tetapi sekarang terkalahkan, yang menjadi Trending Topik Indonesia saat ini adalah koleksi batu mulia, batu akik yang asli indonesia.

Koleksi Penulis
Seperti yang semua orang telah ketahui, orang mengoleksi batu akik merupakan wujud dari hobi, bahkan dari embah buyut kita terdahulu juga mempunyai koleksi batu akik, namun sedikit berbeda sudut pandang dengan penggemar akik zaman sekarang. Dahulu kala, sebuah batu akik dipercaya memiliki kekuatan magis, yang mampu memberi efek tertentu untuk penggunanya. (kapan-kapan kita bahas yang ini) namun sekarang orang mengoleksi batu akik hanya sebatas perhiasan yang menghiasi jari saja.

Fenomena batu akik yang telah terjadi sekarang ini juga, membawa berkah rejeki untuk banyak orang. sebelum booming seperti sekarang ini, mencari tukang gosok poles batu akik susah untuk ditemukan. namun sekarang, seiring banyaknya peminat akik, hal ini malah menjadi lapangan pekerjaan  baru untuk orang-orang kreatif, mendirikan bengkel gosok poles akik.

Semoga fenomena ini bisa bertahan lama, karena banyak hal positif di dalamnya, salah satunya membuka lapangan pekerjaan baru. setidaknya kita mengetahui, kekayaan sumberdaya alam Indonesia yang sangat melimpah, bukti negara kita memang kaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp