Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Mei 14, 2015

Galih Asem Kemis Syeh Jangkung

Jika Sebelumnya kita membahas tentang sejarah dan tumbangnya pohon asem kemis Syeh Jangkung, kali ini kita akan membahas sedikit khasiat yang terkandung pada bagian galih pohon asem kemis ini. Penuturan dari seorang sesepuh (yang tidak bisa disebutkan namanya) galih asem kemis ini unik, unik dari pohonya dan unik dari sejarahnya. 

galih asem kemis
Jika pada umumnya galih asem dijadikan wasilah  untuk Keselamatan, Anti daya Negatif, Membersihkan tempat berenergi negatif, Alat pijat, memancarkan aura kewibawaan.

Kusus galih Asem Kemis ini memiliki kelebihan tersendiri, diantaranya bisa jadi wasilah sarana pengobatan, mampu menghisap upas (bisa binatang/serangga),  menetralkan energi negatif, pancaran aura positif, sejuk, pengasihan dan kewibawaan. Namun lebih disarankan di pergunakan untuk hal-hal positif, karena jika digunakan untuk hal negatif, niat yang negatif dan sebagainya, akan ber efek sebaliknya bagi pemilik.

Dalam pengambilan galih asem kemis untuk sekarang ini, tidaklah mudah mengingat larangan dari pengurus masjid setempat, karena pohon asem kemis ini akan di dirikan kembali, untuk dijadikan aset sejarah. dan juga beredar kabar, siapapun yang mengambilnya akan kerasukan, sakit, mimpi buruk dan sebagainya. bahkan karena mitos tersebut, penduduk asli setempat tidak berani mengambilnya.

Sebelum larangan itu dibuat, tetap saja ada yang berani mengambilnya. kita bisa mendapatkan galih asem kemis ini sudah berbentuk akik, siap untuk pakai di beberapa penjual batu akik di sekitar kayen bahkan se kabupaten pati.

Keyakinan masyarakat tentang khasiat lulang kebo landoh Syeh Jangkung, sekarang juga meyakini Galih Asem Kemis Syeh Jangkung. pada saat ini mungkin masih banyak yang menyediakan bahkan menjualnya dengan harga terjangkau, namun 10tahun kedepan mungkin akan menjadi benda bersejarah yang langka, karena terbatasnya bahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp