Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Mei 28, 2015

Teknik Cari Backlink Atau Nyepam?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai topik atau teknik mendapatkan backlink yang banyak, teman-teman bisa membaca pertanyaan dibawah ini, dan menjawabnya dalam hati...
  1. Anda Blogger? 
  2. Atau Pembaca Artikel? 
  3. Pernahkah anda melihat promosi iklan di komentar?
  4. Apa itu menguntungkan?
mulustrasi
Tebar backlink merupakan tehnik yang tidak pernah ketinggalan dibahas untuk melakukan Optimasi blog atau yang di sebut dengan teknik SEO pada blog atau website. Dengan harapan mendapatkan banyak visitor dari eksternal link milik kita. Namun dalam prakteknya bom spam yang bertebaran pada tap-tap komentar, terutama blog dalam mesin blogger dan wordpress, 2 dua mesin CMS blog populer ini, sangat mudah dijadikan media tebar backlink atau bahkan spam.

Pendapat INDpati, sebenarnya sah-sah saja, menebar backlink dengan perantara tap komentar, namun ada etika tersendiri yang perlu diperhatikan. Menebar backlink menggunakan tap komentar jauh lebih aman daripada kita menggunakan media generator backlink, namun akan memakan banyak waktu dalam membangun benang merah dari suatu halaman ke halaman milik kita.

Etika menebar backlink dengan berkomentar yang benar adalah :
  • Terlebih dahulu baca postingan, dan tanggapi pada komentar (yang nyambung)
  • Gunakan Name dan URL sebagai profil seperti pada blogger dan wordpress
  • Hindari menulis link hidup pada komentar
  • Hindari signature iklan
  • Batasi jumlah karakter kata, jangan terlalu banyak
Namun berbeda lagi jika pemilik blog yang kita kunjungi tersebut blogger pelit, tak menyediakan profil sebagai Name dan URL, disitu sah-sah saja menambahkan signature sesuai iklan kita pada komentar.

Sebenarnya komentar dari para visitor itu sangat penting dan sangat menguntungkan, karena berdasarkan analisa INDpati, komentar-komentar mampu membentuk keyword baru, yang saya sebut dengan external keyword. tapi jika terkandung link hidup dalam tulisan komentar, terutama link yang mengandung pornografi, obat-obatan yang berkaitan dengan lendir,  ini bisa menjadi spam yang sangat membahayakan blog itu sendiri.

1 komentar:

  1. memang masih banyak oknum yang niatnya tebar link tapi tak beretika, semoga saya tetap diluruskan jalannya agar selalu beretika dalam memberikan komentar

    BalasHapus

WhatsApp