Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Juni 13, 2015

Batu Akik Oncom khas Bandung Barat

Untuk mengenalkan dan mendongkrak popularitas batu akik asli kabupaten bandung barat semakin di kenal publik, Abubakar sebagai bupati bandung barat meminta para Pegawai Negri Sipil (PNS) beserta para pejabat di ligkungan PEMKAB bandung untuk memakai batu khas bandung barat. Batu akik yang disebut pancawarna gunung halu ini, lebih dikenal masyarakat setempat dengan nama batu oncom.

Pancawarna Gunung Halu, menambah daftar batuan nusantara yang memiliki ciri khas keindahan tersendiri, yang mampu menarik perhatian para kolektor Batu akik kususnya di indonesia.

bahan akik oncom
Sebenarnya pancawarna gunung halu memiliki beberapa Varian warna seperti merah, hijau, biru, kuning hitam dan perpaduan warna lainya. Karena warna yang dominan adalah orange, mirip dengan oncom, lantas pancawarna gununghalu ini disebut dengan nama batu oncom.

Varian dan motif Batu Akik Oncom memiliki keunikan tersendiri. salah satu jenis batu oncom yang memiliki harga Batu akik termahal adalah golden oncom. selain warnanya orange juga terdapat bercak-bercak warna emas dalam batu tersebut. Akan tetapi batu akik golden oncom ini terbilang sangat langka untuk di dapat, karena itu tak heran jika keindahaan batu akik golden oncom ini di hargai sangat mahal bahkan mengalahkan panca warna dari garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp