Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Juni 23, 2015

Memilih Calon Jodoh dari Puasanya

Mencari jodoh, bukan masalah yang mudah. mengingat jodoh itu satu untuk selamanya, lebih rumit daripada memilih pacar. bahkan yang sudah lama berpacaran pun belum tentu bisa di sebut berjodoh. Jika anda sudah cukup usia untuk menikah namun masih galau dalam mencari jodoh mungkin tips Amalan mencari jodoh bisa jadi alternatif refferensi untuk anda.

Untuk sekarang, yang kita bahas adalah penilaian karakter, pantas calon jodoh, ingat Calon Jodoh, jadi belum Jodoh. mengingat ini bulan ramadhan, kita pakai puasa sebagai patokan untuk membaca karakter seseorang. namun sebelumnya ada beberapa pertanyaan yang sebenarnya tidak perlu dijawab karena pembaca pasti lebih memilih yang terbaik untuk diri sendiri.
atau tidaknya seseorang jika dipilih sebagai

Pertanyaanya adalah, pilih yang mana antara..
  1. Yang baik atau yang nakal?
  2. Kalem atau brutal?
  3. Penyabar atau pemarah?
  4. Pemaaf atau pendendam?
  5. Sering tepat waktu atau suka molor waktu?
  6. Jujur atau tukang bohong?
Sudah jelas, jika pemilih berakal sehat, pastilah memilih yang terbaik, karena ini bukan sekedar pertanyaan tapi memilih karakter yang baik untuk diri sendiri. 

Ibadah puasa merupakan kuajiban untuk semua umat muslim dimanapun adanya, namun sangat disayangkan, kenyataanya tidak semua muslim menjalankan ibadah wajib ini dengan berbagai alasan yang dibuat-buat. Tapi Karena itu juga puasa bisa dijadikan tolak ukur, untuk melihat dan menebak karakter pribadi seseorang.

Puasa, merupakan wujud dari kesabaran. karena dalam berpuasa seseorang diwajibkan untuk bersabar, sabar sendiri jika dijabarkan akan sangat luas. di ambil saja  poin sabar menahan hawa nafsu yang berati mampu melatih mejaga diri dari nafsu. ini adalah pribadi yang insyaAllah bisa menjaga kehormatanya sendiri, keluarganya dan calon jodohnya.

Berikutnya adalah Sabar, Sabar menahan emosi, sabar menahan lapar dan haus dapat dimaknai mampu merasakan kesusahan orang lain, wujud kepedulian antar sesama, pemaaf dan masih banyak lagi maknanya .

Puasa juga mampu melatih disiplin, disiplin dalam kehidupan sehari-hari sangat diperlukan. Penting sekali karena salah satu poin tips untuk menjadi pribadi yang sukses adalah kedisiplinan. jika anda menginginkan kesuksenan, disiplinlah kuncinya. dalam berpuasa kita di ajarkan untuk ini, dari mulai bangun makan sahur, menjalani puasa (kejujuran kita di uji, karena yang tahu kita masih berpuasa/tidak, hanyalah kita).

Itulah sedikit penjabaran, tentang karakter seseorang jika dilihat dari puasa. Pribadi yang baik untuk dijadikan alternatif pilihan, dalam memilih calon jodoh yang baik.

Sangat berbeda jauh dengan pribadi yang malas berpuasa, karena dia tidak akan pernah mampu menjadi yang terbaik, dari sudut pandang agama, masyarakat dan pergaulan. Setiap muslim mengetahui tentang syarat wajib berpuasa, yaitu ada 4, Islam, Berakal Sehat, Baligh dan Mampu berpuasa. namun jika seorang pemuda yang masih gagah, beragama islam, sudah baligh dan mampu, namun tidak berpuasa, maka akalnya yang kurang sehat.

Demikian artikelnya, semoga bermanfaat untuk pembaca. selamat menjalankan ibadah puasa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp