Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Agustus 22, 2015

Berapa Biaya Membuat Website Toko Online dan Blog?

Berapa sih biaya untuk membuat website, toko online atau blog? Mungkin seperti itu pertanyaan para pemula yang ingin mengembangkan usahanya ke dunia maya, online atau internet. Jika yang ditanya berapa, sebenarnya tidak ada patokan khusus untuk membangun sebuah website, toko onlline dan blog. Bahkan ada yang menghabiskan lima juta lebih untuk sebuah toko online. Apakah harga lima juta itu wajar? Harga sebesar itu masih disebut wajar-wajar saja, dengan catatan konsumen atau pemesan puas dengan hasil toko online, website atau blog yang dibelinya.

Ada sedikit tips dari kami yang bisa menjadi referensi jika ingin
membeli sebuah toko online, website atau blog dengan harga yang murah, tidak mahal sehingga bisa terjangkau untuk para pengusaha muda dan para pemula.

  1. Yang perlu diperhatikan pertama kali adalah modal, akan aman jika pengusaha muda memiliki banyak modal untuk memulai usahanya, namun untuk yang bermodal paspasan seperti saya, kita harus menentukan Rencana Anggaran untuk membangun toko online, website atau blog.
  2. Disini kita bagi menjadi 3 anggaran, yaitu dibawah 1 juta, dibawah 2juta atau diatas 2 juta.
  3. Jika kita memiliki dana dibawah 2 juta,untuk pembuatan toko online, website atau blog, kami rasa itu sudah cukup untuk membuat toko online, website atau blog yang menggunakan server hosting dan memakai CMS seperti Wordpress, joomla dsb, tentunya dengan domain komersil.
  4. Namun jika kita hanya memiliki dana dibawah 1 juta atau malah kurang dari 500ribu solusinya adalah dengan memanfaatkan fasilitas blog seperti blogger / blogspot. Tinggal kita belikan saja domain komersil semisal dot com. itu sudah mampu membantu kita untuk memulai berdagang online. 
Akan tetapi, memang kita membutuhkan keahlian blogging untuk meminimalisirkan dana anggaran  dalam pembuatan toko online, website atau blog. Pilihan penggunaan blogger/blogspot tetap bisa kita pergunakan sesuai keperluan kita, meskipun basicnya adalah blogger namun bisa dilakukan kustomisasi menjadi  sepeti halnya website produk review atau bahkan toko online. Tentang keindahan tampilan tema/templates yang user friendly dan SEO friendly ini diperlukan keahlian desain web. Jadi kesimpulannya jika kita menganggarkan dana pembuatan web maupun toko online kurang dari 500ribu, kita sendiri harus benar-benar paham dan memiliki keahlian blogging.

Jika tidak memiliki keahlian blogging sama sekali
Tetap ada solusinya, akan tetapi kita perlu sedikit menambahkan dana anggaran untuk itu. Dana untuk membeli script desain templates website maupun toko online. Jika itu dipercayakan pada kami, indPATI, kami juga akan sediakan gratis ebook atau tutorial cara pengoperasianya. Hanya dengan waktu 1 minggu pemilik akan bisa menguasai seluk beluk website ataupun toko online miliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp