Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Februari 18, 2017

Contact Whatsapp di Ecommerce Meningkatkan Penjualan

Ide ini berawal saat beberapa hari yang lalu (penulis) mendapatkan PR (pekerjaan ribet) untuk membuat livechat di ecommerce/toko online untuk meningkatkan penjualan. Cara kerja yang di inginkan mbah bos besar adalah bagaimana caranya agar admin bisa menyapa dahulu visitor, bukan kita yang disapa dulu, bisa dibilang ini seperti sales-sales di mall-mall besar gitu, yang menawarkan barangnya, meskipun terkadang memaksa. Saya pasanglah livechat punya pihak ke.3 karena toko online yang digunakan si mbah boss besar ini dari blogger, yang penting fungsinya dapat ter realisasi. Berkerjalah livechat tersebut, memang sangat membantu tapi dari pantauan saya, ternyata 80% pengunjung website/toko online ini adalah pengguna smartphone seperti android dan iphone.


Pada dasarnya livechat ini mendukung mobile smartphone tapi jika kita menyapa mereka terlebih dahulu, yang terjadi adalah kaget dan layar mini smartphone tertutup witget chating. Untuk para Netizen hal tersebut mungkin di anggap biasa, namun untuk para pemula mungkin akan merasa kebingunagan dan menutup halaman. Itu jelas terlihat dari lamanya visitor berdiam diri di halaman kurang dari 3detik setelah admin menyapa mereka. Jika tidak disapa, fungsi dr livechat ini tidak maksimal.

Solusi
Kembali ke ide yang tiba-tiba keluar. Ide tersebut adalah bagaimana jika livechat tersebut kita gantikan dengan kontak whatsapp. Ini sangat berbeda dengan widget whatsapp sharing yang kerap dipasang di website & blog. kontak whatsapp ini memiliki fungsi seperti kontak pada umumnya, namun jika di klik visitor akan dibawa masuk ke applikasi whatsapp di smartphone untuk memulai obrolan dengan pemilik atau admin website/ Ecommerce/ Toko Online.

Tanpa perlu membuang livechat yang sudah ada, bisa kita atur dengan css responsive sebagai switch. Disaat visitor menggunakan Komputer PC/ Desktop/ Laptop yang akan terlihat adalah livechat yang sudah ada. Namun saat visitor menggunakan Smartphone semisal android, iphone, tablet atau kapsul yang di dalamnya sudah terinstal whatsapp, tombol livechat akan di gantikan dengan tombol whatsapp.

Pertanyaanya.. Kenapa Whatsapp, kenapa bukan bbm atau yang lain?
Karena menurut data yang kami peroleh dari sumber terpercaya, survey November2016, pengguna whatsapp bertambah lebih pesat daripada BBM. Sekian semoga menginspirasi, untuk tata cara pemasangan Contact Whatsapp di Ecommerce untuk Meningkatkan Penjualan, akan saya bagikan jika ada yang berkomentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp