Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

Maret 26, 2017

Strategi SEO Meningkatkan Visitor dan Pendapatan

Lama tak posting mengenai tips dan trik SEO service, kini saya,"penulis" mencoba menuliskan tanpa ada rahasia di antara kita. Ini saya dapatkan dari beberapa sumber terpercaya diantaranya adalah seminar resmi google dengan tajuk "dapat membantu mengembangkan bisnis" yang di siarkan live streaming melalui hangout 24 maret 2017 lalu. Bagi yang kemarin belum sempet ikutan, ada rekaman videonya di youtube, mungkin bisa membantu. Saya tidak membahas keseluruhan diantara banyaknya tips yang dibagikan, hanya bagian terpenting saja. Strategi SEO untuk Meningkatkan Visitor dan Pendapatan publishing adsens maupun pendapatan jual beli online melalui toko online atau ecommerce. Point terpenting adalah tampilan web atau blog yang ada. Tampilan ini sangat berpengaruh besar memperngaruhi betah atau tidaknya visitor berkunjung ke halaman kita.

Empat point masalah yang perlu dihidari, adalah :
  1. Load yang lama
  2. Warna yang digunakan
  3. Belum mobile frindly
  4. Navigasi susah
  5. Tata letak yang acak-acakan
Untuk menghemat waktu, tulisan ini akan coba saya buat per bagian berdasarkan pokok permasalahan, jadi nantikan part selanjutnya dari tulisan Strategi SEO Meningkatkan Visitor dan Pendapatan

Jika boleh kita simpulkan, permasalahan di atas ini berkaitan dengan design thema atau themplates yang digunakan. Pentingnya peran themplates dalam sebuah website adalah kompleks. Solusi dari permasalahan diatas adalah :

  1. Mempercepat Load Halaman Website dan Blog Meningkatkan Visitor dan Pendapatan

  • Lamanya load halaman ini dapat dipengaruhi selain dari pemilihan server/hosting juga dipengaruhi coding yang bisa dibilang terlalu rapi jika dilihat mata. Rapi karena terlalu banyak menggunakan space, tab dan sebagainya, meskipun terkesan tak terlihat ini mampu menggemukkan ukuran css yang semestinya bisa diperkecil dengan megurangi penggunaan space, tab dan sebagainya.
  • Terlalu banyak menggunakan Javascript. Fariasi memang perlu, agar tampilan terkesan lebih moderen, namun jika terlalu banyak menggunakan penggaya script, ini juga akan menjadi beban load yang berakibat visitor tidak jadi atau batal mengunjungi halaman kita dikarenaka loading lama dan halaman tak terbuka-buka membuat mereka jenuh. sulusinya adalah menggurangi penggunaan Javascript, jika menggunakan blogger, masukkan Js kedalam thema saja,tanpa harus memanggil dari server pihak ke 3.
  • Gambar, penggunaan gambar juga perlu diatur, baik itu gif,jpg maupun png. Gambar dapat di sesuaikan berdasarkan kebutuhan, jika kebutuhanya ukuran 400px X 200px kita dapat mengkompres gambar itu dengan resize menggunakan photoshop (save to web) sesuai kebutuhan kita.ini mampu menguragi beban-beban yang berlebihan pada gambar. ya intinya di sesuaikan.
Oke demikian dulu pembahasan bagian pertama ini, nantikan tips point selanjutnya tetap di weblog ini. Bersambung... Bar sesok di sambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp