Selamat Datang di INDpati.org, kami melayani Jasa Admin Website, Toko Online dan SEO Service... Info lebih lanjut hubungi kami di 085 740 285 798.

April 09, 2017

Web dan Blog Mobile friendly Meningkatkan Visitor dan Pendapatan

Kita lanjutkan mengenai pembahasan-pembahasan tentang Meningkatkan Visitor dan Pendapatan pada blog dan website. Kali ini kita telah memasuki Part yang ketiga. Jika sebelumnya telah kami bahas tentang Strategi SEO Meningkatkan Visitor kemudian Warna Tampilan Website Pengaruhi Visitor dan Pendapatan, kali ini yang kami bahas adalah tentang pentingnya blog, website dan toko online yang mendukung/ support mobile friendly

Kenapa website dan blog harus mendukung mobile friendly?

Sebelum melanjutkan pembahasan ini lebih dalam lagi, alangkah bagusnya jika kita mengetahui website dan blog kita mendukung atau tidak mendukung mobile friendly.
Caranya adalah dengan menggunakan tool dari google, yaitu Mobile-Friendly Test - Google Search Console. Tampilanya seperti gambar dibawah ini.


Jika website dan blog anda telah mendukung CSS Responsive atau support mobile friendly tampilanya seperti dibawah ini.



Apabila web dan blog pembaca menunjukkan seperti tamplan di atas, Selamat pengoptimalan untuk Meningkatkan Visitor dan Pendapatan selangkah lebih terdepan dari yang belum mendukung mobile friendly.

Dari survey beberapa browser populer dunia, menangkap kenaikan statistik pengguna internet dari mobile smartphone dan tablet. Ternyata itu bukan omong kosong belaka, dari beberapa blog dan e commerce/ toko online yang kami pegang, statistik menunjukkan bahwa visitor terbanyak adalah pengguna android dan apple/ iphone. 

Kerugian website dan blog tidak mendukung mobile friendly

Jika kita mengabaikan dan cuek terhadap topik ini, besar kerugian yang akan di dapat. Website yang tidak mendukung mobile friendly, membuat pengunjung merasa tidak nyaman jika membuka melalui smartphone. Mungkin butuh zoom dengan geser kanan kiri, belum lagi membutuhkan waktu load yang tidak sebentar, karena tampilan yang muncul adalah tampilan desktop. Bisa dibayangkan, tampilan desktop berada di mobile smartphone? iya betul, kecil dan tidak nyaman.

Keuntungan website dan blog yang mendukung mobile friendly

Support mobile friendly sudah menjadi barang wajib yang harus di aplikasikan pada setiap website, blog dan toko online. Saking wajibnya fitur ini mejadi bagian dari kelebihan produk-produk tema/ Themplates ber genre premium. Keuntungan serta keunggulan dari memiliki fitur mobile friendly adalah mampu meningkatkan pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pengguna HP, Smartphone, Tablet, Laptop dan tentu saja pengguna PC.

Cara membuat website dan blog mendukung/ Support  mobile friendly

Untuk mengaplikasikan fitur ini, diperlukan obok-obok struktur tema/ themplates terutama pada css. Kita perlu memahami apa itu css responsive dan cara penerpannya. Jika cara tersebut terlalu ribet, solusi mudahnya adalah dengan mendownload thema yang responsive dan mendukung mobile friendl. Ciri thema yang mendukung css responsive dan support mobil friendly, biasanya memiliki logo sperti gambar di samping.

Oke, kita cukupkan hari ini, nantikan pembahasan berikutnya dari Meningkatkan Visitor dan Pendapatan pada blog dan website, hanya di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp